Thursday, May 10, 2018

Membuat Sendiri Undangan Pernikahan Elegan

Undangan pernikahan elegan, tentu saja setiap mempelai ingin pernikahannya berjalan lancar dan bahkan berkesan untuk para tamu undangan dan keluarganya. Pernikahan adalah momen yang sangat spesial dan sakral bagi setiap orang. Oleh sebab itu biasanya diadakan pesta dengan mengundang saudara, kerabat ataupun teman yang dikenal dekat. Dan oleh karena itu membutuhkan sebuah undangan yang bagus untuk mengundang tamu yang kita harapkan untuk hadir dalam pesta pernikahan tersebut.

Membuat Sendiri Undangan Pernikahan Elegan


Ada banyak sekali yang menyediakan undangan dengan berbagai desain dan model yang keren. Tapi terkadang hasilnya masih belum sesuai dengan yang kita harapkan. Oleh karena itu banyak sekali yang mencari model atau format undangan yang menarik di internet. Mencari jasa untuk desain undangan adalah sebuah solusi praktis yang dapat kita ambil di bintoro craft. Akan tetapi pilihan tersebut akan membebani keuangan dan berapa pengeluaran untuk desain dan cetak undangan.

Pertama-tama persiapkan alat yang dibutuhkan. Adapun bahan dan alat yang kita gunakan untuk membuat desain undangan pernikahan elegan seperti apa yang kita inginkan adalah yang pertama laptop atau komputer dengan spesifikasi baik, minimal bias menjalankan aplikasi desain seperti corel draw. Untuk versi corel draw yang ingin kita gunakan bisa versi berapa saja, yang penting bias berjalan dengan baik.

Kedua yang harus kita persiapkan adalah foto kedua mempelai yang nantinya bias kita buat untuk background pada undangan pernikahan yang akan kita buat. Cobalah untuk mencari foto yang terlihat mesra, seperti foto pre wedding atau foto-foto mesra waktu masih pacaran, sehingga akan membuat undangan kamu semakin menarik. Atau kalau memang anda hobi menggambar, atau desain, bias saja di tambahkan gambar kartun atau karikatur dari kedua mempelai. Siapkan kata-kata yang akan kita masukkan pada desain undangan, seperti ikon wedding, gambar bunga, dan potongan ayat suci.
Ketiga, pilih jenis font yang akan kita gunakan, agar undangan lebih menarik dan jangan lupa detail informasi seperti alamat, denah tempat acara, serta waktu berlangsungnya acara. Jika font dalam laptop atau komputer, anda bias download di internet. Ada banyak jenis font yang tersedia di internet, dan kita tinggal pilih font mana yang cocok lalu download.

Dan jangan lupa setelah selesai membuat desain undangan, jangan lupa save dan cek apa kah sudah terlihat elegan dan seperti yang kita inginkan, atau masih ada yang ingin kita tambahkan. Setelah semua desain selesai kita buat, kita tinggal cetak. Kita bias cetak ke percetakan dengan memberikan desain yang telah kita buat.

Demikian tips dan cara membuat undangan pernikahan elegan seperti apa yang kita inginkan. Semoga tips ini bias bermanfaat untuk anda dalam membuat undangan pernikahan elegan seperti apa yang kita inginkan.

0 comments:

Post a Comment